Emas Terjun Dibawah $ 1100 Setelah Releas NFP

Emas Terjun Dibawah $ 1100 Setelah Releas NFP : Emas jatuh secara dalam dan memecahkan kunci $ 1.100 dukungan daerah setelah rilis tak terduga nonfarm payrolls. Bias teknis telah berubah bearish karena rendah dalam gelombang yang sedang berlangsung. Logam kuning mencetak 8 kerugian intraday berturut-turut pada hari Jumat, menjadikannya beruntun tahun terburuk yang sedang berlangsung.

Pergerakan Emas Hari ini Terjun Dibawah $ 1100 Setelah Releas NFP
Pergerakan Emas Hari ini Terjun Dibawah $ 1100 Setelah Releas NFP

Analisis teknis

Pada tulisan ini, logam mulia sedang diperdagangkan sekitar $ 1.093,00 per ounce. Dukungan A dapat dicatat di dekat $ 1.085, rendah intraday Jumat menjelang $ 1.071, rendah ayunan dari dip besar terakhir pada chart daily dan kemudian $ 1050, jumlah psikologis.

Pada terbalik, logam mulia kemungkinan menghadapi rintangan dekat $ 1100, level psikologis menjelang $ 1110, tinggi intraday dari Jumat dan kemudian $ 1116, tingkat fib 61,8%.

Payrolls non pertanian

Pertumbuhan pekerjaan melonjak pada bulan Oktober, rebound dari penurunan akhir musim panas yang menimbulkan kekhawatiran tentang apakah kelambatan global menginfeksi AS

Biro Statistik Tenaga Kerja melaporkan Jumat bahwa nonfarm payrolls tumbuh 271.000 pada bulan tersebut, lonjakan tajam  melemah antara Agustus dan September. Tingkat pengangguran menurun menjadi 5,0 persen, menurun bahkan sebagai angkatan kerja sipil meningkat 313.000. Sebuah ukuran lebih luas dari pengangguran yang mencakup mereka yang telah berhenti mencari serta mereka yang bekerja paruh waktu karena alasan ekonomi menurun menjadi 9,8 persen, pertama kalinya itu sudah di bawah 10 persen sejak Mei 2008.

Mungkin lebih penting adalah pertumbuhan penghasilan per jam rata-rata, yang melonjak 9 sen, mewakili kenaikan bulanan 0,6 persen dan kenaikan tahunan 2,5 persen. Rata-rata minggu kerja tetap di 34,5 jam.

Perdagangan Idea

Mengingat prospek teknis dan fundamental secara keseluruhan, membeli logam mulia di sekitar level saat ini bisa menjadi strategi yang baik dalam jangka pendek dan menengah, jika kita mendapatkan valid bullish reversal candle seperti bullish pin bar atau candle bullish engulfing.

0 Response to "Emas Terjun Dibawah $ 1100 Setelah Releas NFP"

Post a Comment